Headlines News :
Home » , , » Soal Writing: Descriptive Text "My Lovely Cat"

Soal Writing: Descriptive Text "My Lovely Cat"

Written By Demi Yurfina on Thursday, February 19, 2015 | 7:08 AM


My Lovely Pet


I used to have a beautiful cat named Proudy. She had white fluffy and purple eyes and  and she had a little gray spot on her head and a black spot on her tail, and she also had small legs with very cute paws.  

Proudy was a very smart cat too. She knew my …(1). She would wake me up in the morning, a couple of minutes before my alarm clock rang. She even knew what time I came home. When I opened the door, she would jump on me … (2) as if she was trying to tell me that she missed me so much.

Proudy and I used to have great times together. Unfortunately last year she died … (3) a truck hit her. I buried her in our garden in front of my bedroom window. I really love and miss Proudy.

Indikator  : Melengkapi teks dengan kata benda.
Indikator soal  : Disajikan sebuah teks descriptive dengan tiga rumpang siswa dapat  menentukan kata benda yang tepat untuk melengkapinya.

Soal no.1

1. 
A.  business
B.  schedule
C.  alarm
D.  plan

Kunci Jawaban   : B
Pembahasan  : Bila kita baca kata-kata seperti wake up, came home. Pada kalimat- kalimat penjelas di dalam teks, maka jawaban yang paling tepat adalah  B. 

Indikator    : Melengkapi teks dengan kata keterangan 
Indikator soal  : Disajikan sebuah teks descriptive dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata keterangan yang tepat untuk melengkapinya.

Soal no. 2

2. 
A.  quickly
B.  slowly
C.  lazily
D.  wildly


Kunci  Jawaban  :  A
Pembahasan  : Kata  yang harus dipilih berupa kata keterangan cara melakukan  sesuatu. Karena kucing melompat ke penulis untuk mengungkapkan  kerinduan pada tuannya, maka cara kucing melompat yang tepat adalah  dengan cepat (quickly). Cara lain kurang cocok dengan penjelasan 
dalam teks. Jadi Kunci Jawaban yang paling tepat untuk soal ini  adalah A.

Indikator  : Melengkapi teks dengan kata penghubung 
Indikator soal  : Disajikan sebuah teks descriptive dengan tiga rumpang siswa dapat  menentukan kata penghubung yang tepat untuk melengkapinya.

Soal no. 3

3.
 A.  although
B.  because
C.  however
D.  if

Kunci Jawaban  : B
Pembahasan  : Kata  yang harus dipilih berupa kata penghubung yang menghubungkan  dua pernyataan. Karena kedua pernyataan itu menunjukkan sebab  akibat maka kata penghubung because yang paling tepat. Kata penghubung yang lain tidak cocok. Jadi Kunci Jawaban yang paling tepat untuk soal ini adalah B. 
Share this article :

0 Comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DEMI YURFINA'S BLOG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template