Headlines News :
Home » » Cara Menambahkan Gadget di Blog

Cara Menambahkan Gadget di Blog

Written By Demi Yurfina on Saturday, May 25, 2013 | 5:05 PM



Gadget atau Widget di blogger adalah fitur tambahan untuk menambahkan berbagai pernak pernik blog agar memperindah tampilan blog, dan juga berguna untuk pengunjung dalam menemukan berbagai isi yang ada didalam suatu blog.

Cara menambahkannya di blogger adalah :
1. Pertama login di Blogger dengan memasukkan password dan email kalian.
2. Di Blogger Dashboard, kita pilih Tata Letak/ Layout

Tata Letak
3. Selanjutkan akan melihat tulisan 'Tambah Gadget' atau 'Add Gadget' , kamu klik Add Gadget tersebut
4. Ada banyak gadget yang dapat kamu pilih untuk ditambahkan ke blog kamu misalnya: translate, Follower, Popular Post, Label, Google Plus Office Button, Image, Follow by Email dan lain-lainnya.

Cara Menambahkan Gadget Pada Tata Letak Blogger


5. Pilih Gadget yang kalian inginkan, setelah selesai pengaturan maka klik 'Simpan' dan Gagdet tesebut akan muncul di tata letak blog kalian.

Nah, tambahannya.. untuk mengatur tata letak gadget di blog, kamu bisa mengaturnya hanya dengan menarik (drag ketempat yang kamu inginkan). Jika sudah 'Simpan Pengaturan'. Atau juga dapat melakukan pratinjau dengan mengklik Pratinjau yaitu melihat tampilan yang sudah kamu ubah/atur sesuai tata letak yang kamu inginkan sebelum menyimpan. 

Untuk menambahkan gadget yang dengan kode HTML Java Script, kamu dapat melakukannya dengan memilih HTML Java Script pada gadget yang ingin kamu tambahkan, Lalu masukkan kode HTML Java Scriptnya, beri judul bila ingin memberinya judul, lalu klik Simpan.

Perlu untuk kamu ketahui, Jika tidak ingin blog kamu lemot pada saat dibuka, maka sangat disarankan kamu menambahkan gadget yang penting-penting saja. Ocee...






Share this article :

0 Comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DEMI YURFINA'S BLOG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template